Penyidik Reskrim Polsek Mamajang Makassar Ikuti Pelatihan Manajemen E-Penyidikan Secara Tertutup

oleh -

MAKASSAR Tantangan demi tantangan kemajuan tekhnologi di zaman sekarang, menjadi selaras dengan inovasi di tubuh Kepolisian fungsi Reserse kriminal dalam penanganan kasus. Penguasaan TI dengan motto Program para inovator di Kepolisian dari tingkat Mabes hingga kejajarannya sangat di atensi oleh Kapolri.

Dengan SDM unggul Indonesia maju sudah melekat di personil Kepolisian khususnya buat Penyidik Reskrim. Polrestabes Makassar membuktikan diri dengan update melakukan pelatihan Manajemen elektronik penyidikan hingga ke Polsek Jajaran. Pelatihan berlangsung di salah satu tempat yang telah di siapkan oleh pelaksana dan secara tertutup.

Personel Sat Reskrim Polrestabes Makassar Tim Sosialisasi yang beranggotakan IPDA MUH. AMIN serta AIPDA A. FIRMAN memberikan arahan tentang kegiatan-kegiatan yang tercantum dalam PERKAP No. 6 Tahun 2019 tentang Manajamen Penyidikan yang terangkum dalam satu sistem aplikasi Elektronik. Seluruh sistem di jelaskan secara rinci dengan berbasis tekhnologi di permantap oleh penyidik Reskrim Polsek Mamajang di komandoi Kepala unit Iptu Syam Hehanussa dan Para perwira unitnya.

Pemantauan melalui kacamata Media , terlihat keseriusan, para penyidik Polsek Mamajang mengikuti Kegiatan tersebut, Sersan (serius tapi santai), membuat pemahaman mereka dengan materi yang diberikan bertambah dengan sendirinya.

“Kegiatan tersebut sangat positif untuk memberikan kemudahan dalam sistem Manajamen E-Penyidikan dan proses-proses pemeriksaan yang lebih efektif, inovasi yang akurat dan modern, bahkan inin menjadi atensi Pimpinan kita di Kepolisian mulai tingkat atas hingga ke bawah”, tegas Kompol Daryanto Kapolsek Mamajang di dampingi Iptu Syam Hehanussa Kanit Reskrim secara singkat dan tertutup di ruangan pelatihan.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *