Personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar Bantu Anak SD Menyebrang Jalan

oleh -

Makassar Naluri seorang Petugas Polisi timbul pada saat melihat anak-anak SD menyeberang jalan pada hari itu di Jl. Hati Mulia Makassar. Minggu (20/1/2020).

Ipda Laode Ahmad yang kebetulan hari itu melintas di tkp tergugah hatinya untuk turun dari motornya membantu menyeberangkan bocah tsb agar selamat sampai keseberang.

Saat diwawancara, anggota kepolisian yang bertugas dibagian Bhabinkamtibmas Selaku Kanit di Polsek Mariso, mengatakan ” saat itu Kondisi lalu lintas lancar, jalanan yang lengang membuat kendaraan dapat melintas dengan cepat.

Seketika itu timbul firasat akan bahaya yang datang bila tidak ada orang yang berinisiatif jika ada anak-anak yang menyeberang.

Tidak lama kemudian Ketiga anak SD datang lalu menyeberangi jalan tersebut dengan pelan-pelan. Namun dalam situasi tersebut tampak mereka tidak berhati-hati, Saat hampir berhasil menyeberang, anak itu mempercepat langkah mereka.

Tiba-tiba seorang pemotor di lajur kiri dengan kecepatan cukup tinggi, anak-anak itu tampak terkaget melihat sepeda motor tersebut dan sempat menahan langkah mereka saat menyeberang.

Karena Tepat di depan para pejalan kaki, pemotor tersebut juga kaget, tapi untung tidak terjadi apa-apa.

Terkait peristiwa ini, ditempat terpisah Aiptu Arifuddin Panit Lantas Polsek Mariso Polrestabes Makassar berbicara, “bahwa hal itu memang sering terjadi dan menjadi salahsatu faktor adanya kecelakaan namun bisa dicegah, jadi keduanya harus berhati-hati dan fokus pandangan dijalan”. Jelasnya.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *