Sasar Pelajar Yang Suka Bolos, Personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar Sambangi Warnet

oleh -

MAKASSAR Masih marak aksi pelajar bermain game online di warung internet (warnet) membuat para orang tua dan guru resah. Apalagi baru-baru ini ada siswa SMP di Makassar, tidak masuk sekolah selama 3 hari tanpa keterangan.

“Ada guru yang melaporkan ke kita, bahwa muridnya sudah 3 hari tidak masuk sekolah, ternyata setelah diselidiki dia membolos ke warnet,” ungkap Bhabinkamtibmas Kunjungmae Polsek Mariso Polrestabes Makassar Bripka Jirana, baru-baru ini.

Menurut Guru disekolah tersebut, pelajar membolos bukan berarti lemahnya pengawasan orangtua dan sekolah. Namun, kebanyakan pelajar berpamit berangkat dari rumah untuk pergi ke sekolah, namun ternyata tidak sampai sekolah, malah menyimpang ke warnet.

Untuk menghindari para pelajar membolos, Bripka Jirana pada senin pagi (20/1/2020) memantau daerah Jl. Rajawali lr.29 dan sekitarnya untuk mengimbau kepada anak-anak serta pemilik usaha warnet/game untuk tidak menerima pelajar pada saat jam sekolah, selain itu juga larangan untuk tidak menerima anak-anak pada jam malam, seperti jam 21.00 WITA keatas,” tegasnya.

Wakapolsek Mariso AKP Ramli mengharapkan adanya peran aktif komunikasi para orangtua dengan sekolah bersangkutan untuk memantau perkembangan anak. Baik dalam kegiatan ke sekolah hingga masuk tidaknya anak pada saat jam belajar. “Tentunya perlu perhatian khusus juga dari instansi terkait agar mengurangi jumlah angka membolos”. Harapnya

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *