Satpam Mitra Polri Dalam Memelihara Kamtibmas, Ini Penjelasan Panit Sabhara Polsek Mariso Makassar

oleh -

MAKASSAR Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam atau dalam bahasa kerennya Security adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga Satuan Pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980 Silam.

Keterkaitan antara Polisi dengan Security ada baiknya kita menengok sejenak aktifitas di Bank BPD Sulselbar Jl. DR.Ratulangi No.16 Makassar, jelas terlihat kekompakan antar keduanya, dan saling mengerti batasan mereka masing-masing.

Masih ditempat yang sama, Personil Obvit Sabhara Polsek Mariso Polrestabes Makassar Aiptu Lukman dan Aipda Nainggolan yang sementara bertugas hari ini Selasa  (14/01/2020) nampak saling bekerjasama dengan Satpam Bank BPD Sulselbar dalam menciptakan keamanan serta memberikan kenyamanan terhadap nasabah Bank Sulselbar.

Panit Sabhara Ipda Muh. Basir, mengemukakan, “Kehadiran satuan pengamanan sangat diperlukan karena memang polisi tidak bisa berada di semua tempat dalam setiap waktu, sekaligus mitra penting dibidang keamanan.” Jelasnya

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *