Terciduk Kamera, Bhabinkamtibmas Polres Sidrap Bantu Warga Tanam Padi

oleh -

SIDRAP — setelah beberapa hari yang lalu sebagian besar wilayah Kabupaten Sidrap diterjang angin kencang, namun hal itu tidak membuat warga larut dalam kesedihan, mereka tetap bekerja seperti biasanya.

Seperti warga yang berprofesi sebagai petani tetap turun ke sawah untuk bekerja, apalagi saat sekarang ini sudah memasuki musin tanam padi.

Ketika sedang berpatroli di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Aka akae dan Kelurahan Empagae menyambangi warga yang sedang menanam padi di sawah.

Beberapa minggu yang lalu Aipda As’ad Usman terlihat membantu warganya membajak sawah, kali ini dirinya turut bersama sama dengan petani menanam padi.

“Tadi patroli sambang, saya melihat warga sedang menanam padi, kemudian saya berhenti dan membantu mereka” ucapnya, kamis (9/1/2020) pagi.

Dengan berpakaian dinas lengkap, dirinya memangkul benih tanaman padi kemudian menanamnya di sawah milik warga binaannya.

“Suatu kebahagian tersendiri bagi diri saya ketika turut merasakan pekerjaan warga, salah satunya menanam padi seperti ini” ujarnya.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri pada warga dengan selalu hadir ditengah tengah mereka dalam keadaan dan kondisi apapun.

Tak lupa Polisi lulusan bintara SPN Batua angkatan 18 ini juga menyampaikan himbauan pesan kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahim demi terciptanya kamtibmas yang aman kondusif.

Warga petani pun sangat senang dan berterima kasih kepada As’ad yang selalu hadir membantu mereka.

Laporan : Sufri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *