Tidak Miliki Izin dan Papan Perusahaan

oleh -

Metrolacak.com,Parepare- Sebuah gudang distributor bahan material Pipa di Jalan Lingkar, Lingkungan Lapadde, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ditemukan tidak menggunakan papan nama perusahaan.

Warga sekitar mempertanyakan legalitas eksistensi perusahaan yang belakangan diketahui bernama CV DMI tersebut. Pasalnya, mereka mengaku tidak mengetahui pemilik dan tujuan gudang tersebut didirika di lokasi itu.

“Untuk mendapatkan izin tempat usaha, tentu pemilik perusahaan ini membutuhkan tandatangan warga sekitar,” ujar Iloan dan Irusna kepada Metrolacak.com,Kamis ( 23/01-2020)

Menurutnya, pemilik perusahaan tersebut terkesan sengaja menyembunyikan nama dan alamat usahanya demi menghindari setoran pajak ke negara. “Mungkin mereka takut kena pajak,” jelas sumber itu lagi.

Sementara, Supervisor CV. DMI Cabang Parepare, Ilham mengatakan, usaha tersebut memiliki 17 karyawan pemasaran yang bertugas di sejumlah daerah. Di antaranya, Kabupaten Sidrap, Wajo, Wonomulyo, Sulbar, dan Parepare. “Pimpinan sedang berada di Makassar.

Ilham yang ditemui wartawan Metrolacak.com,Rabu ( 22/01-2020) mengatakan, bahwa perusahaan tersebut berkantor pusat di Jawa Timur. “Pabriknya ada di Surabaya. Soal papan nama, kami tidak menghindari pajak. “Itukan kewajiban sebagai warga negara.Meski ia berdalih telah bayar pajak tapi buktinya tidak diperlihatkan ke wartawan Metrolacak.com saat komfirmasi di Gudangnya.

Menurutnya, papan nama perusahaan itu dulunya ada, tapi diterpa angin. “Izin-izinnya lengkap. Kami sudah tiga tahun (akhir 2016) di sini. Karyawan semuanya asal Jawa. Tapi, sopir dan kondektur orang di sini,” ungkap Ilham.

Jenis barang yang dipasarkan perusahaan ini yakni, pipa, talang seng, paku, pintu WC, dan sejumlah bahan material lainnya.(Bahri/Dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *