3 Lembaga Survei Unggulkan Habsi-Irwan, Apakah Pilkada Mamuju “Selesai” ?

oleh -

Metrolacak.com, Mamuju – Pasangan petahana, calon bupati dan wakil bupati Mamuju H. Habsi Wahid – Irwan S Pababari mengungguli pasangan lawan dalam sejumlah survei. Elektabilitas pasangan Habsi-Irwan masih berada di kisaran 60 persen ke atas.

Hasil survei teranyar yang dirilis lembaga survei JSI menunjukkan elektabilitas Habsi-Irwan sebesar 60 persen. Sementara elektabilitas penantang petahana (Habsi-Irwan) rata-rata hanya sebesar 16 persen.

Angka hampir serupa juga tampak dari hasil survei Poltracking dan Loka Jeu sebelumnya. Hasilnya menunjukkan elektabilitas Habsi-Irwan sebesar 60 persen keatas dan penantang sebesar 16 persen. Dari hasil tiga lembaga survei tersebut, Habsi-Irwan masih unggul diatas lawan-lawannya.

Hal tersebut diungkap Calon Bupati Mamuju H. Habsi Wahid saat menghadiri Apel Akbar Relawan Habsi-Irwan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, yang dihadiri para tokoh ternama seperti H. Aras Tammauni, H. Almalik Pababari, H. Husain Moga, H. Ismail Zainuddin, dan lainnya serta ribuan relawan Habsi-Irwan, Senin (24/2/2020).

“Yang menjadi barometer, selain kenyataan-kenyataan yang telah disaksikan. Juga telah melakukan kajian-kajian akademik. JSI, Poltracking, survei lokal Jeu. Itu yang kita lakukan, hasilnya saudara sekalian saya bersama Irwan menempatkan posisi dalam survei 60 persen. Dibandingkan dengan calon yang akan masuk paling tinggi 16 persen,” sambungnya.

Capaian tersebut membuktikan jelas Habsi-Irwan tidak hanya masuk sebagai calon, tetapi pantas untuk menang di dalam Pilkada Mamuju. Yang kemudian disambut gemuruh relawan Habsi-Irwan.

“Lanjutkan Pembangunan Periode kedua,” teriak ribuan relawan serentak.

“Keinginan masyarakat untuk daerah yang maju ini, insya Allah akan kita kabulkan bersama-sama. Di dalam kontestasi Pilkada juga harus ada keyakinan pada diri kita bahwa saya memilih Habsi-Irwan, tentu ada barometernya, ada kriteria yang telah dilakukan dan ada pada diri Habsi-Irwan,”

“Coba bandingkan Habsi-Irwan dengan calon yang akan masuk, secara visual dengan latar belakang pendidikan dan sebagainya. Tentu bisa dilihat mana yang layak menjadi bupati dan wakil bupati sesungguhnya,” kata Habsi.

Berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, bisa kemudian pertarungan Pilkada Mamuju 2020 telah dianggap “selesai”

Habsi-Irwan Optimistis

Hasil survei beberapa lembaga ini membuat pasangan Habsi-Irwan optimistis menang di Pilkada Mamuju 2020. Calon bupati Mamuju H. Habsi mengatakan hasil survei lembaga-lembaga tersebut sesuai dengan hasil survei internal yang menyimpulkan Habsi-Irwan unggul diatas angka 60 persen.

Namun Tim Garda Muda Habsi-Irwan tak mau terlena dengan hasil-hasil survei tersebut. Ketua Tim Garda Muda Habsi-Irwan Herlin menegaskan target Habsi-Irwan adalah meraih kemenangan hingga 70 persen. Ia mengatakan Garda Muda Habsi-Irwan bersama tim lainnya akan berusaha lebih keras lagi.

“Kami optimistis bisa di atas 70 persen. Optimisme inilah yang membuat rakyat bisa bergerak,” ujar Herlin. (Sudir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *