Berikan Rasa Aman, Personil Polsek Maiwa Polres Enrekang Laksanakan Patroli di Pasar Maroangin

oleh -

ENREKANG Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta menjamin rasa aman, Personil Polsek Maiwa Polres Enrekang Aiptu Lahasa, Aiptu Abd. Hamid dan Aiptu Aiptu Heriyono melaksanakan Patroli di Pasar Maroangin Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan patroli pengamanan ini rutin dilaksanakan pada saat hari pasar guna menciptakan rasa aman dalam aktivitas di pasar. Kegiatan patroli dilakukan dengan cara masuk ke pasar dan berdialog dengan para penjual ikan, daging dan sayur mayur yang ada di pasar tersebut sekaligus memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut Kasium Polsek Maiwa Polres Enrekang Aiptu Lahasa yang memimpin kegiatan Patroli menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada beberapa pedagang dan pengunjung pasar untuk mewaspadai kemungkinan peredaran uang palsu dan antisipasi terhadap copet dan apabila ada kejadian kriminal segera menghubungi Polsek Maiwa Polres Enrekang.

Kapolsek Maiwa Polres Enrekang AKP Tu’ba Patanggu, SH menyampaikan, bahwa kagiatan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan kegiatan jual beli di Pasar Maroangin.

“Selain melaksanakan patroli mobile, kami juga melakukan patroli dialogis dengan berdialog langsung kepada masyarakat guna menyerap keluhan masyarakat terkait keamanan,”ungkap AKP Tu’ba Patanggu, SH

 

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *