Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Hadiri Rapat Pembentukan BUMDES, Ini Yang Disampaikannya !!!

oleh -

ENREKANG Selalu hadir dalam setiap kegiatan di desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Brigpol Irsan Jaya menghadiri rapat pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Tanete, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa Tanete, Pendamping desa, Ketua BPD, para Kepala dusun, dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat desa tanete.

Badan usaha milik desa (BUMDES) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Brigpol Irsan Jaya memberikan himbauan kamtibmas dengan mengajak masyarakat agar dapat menjalankan dengan baik kegiatan BUMDES tersebut agar dapat mengembangkan usaha di desa sehingga masyarakat khususnya di desa tanete dapat sejahterah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar selalu menjalin hubungan silahturahmi antara sesama warga dan masyarakat selalu berkordinasi dan menjalin kerjasama kepada petugas Bhabinkamtibmas dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa yang dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan atau musyawarah.

“Sebagai pembina kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam deteksi dini setiap perkembangan situasi masyarakat, sehingga dituntut untuk peka akan segala hal yang dapat berpotensi menjadi kerawanan akan gangguan kamtibmas” ungkap Kapolsek Maiwa Polres Enrekang AKP Tu’ba Patanggu, SH

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *