Bhabinkamtibmas Polsek Watang Pulu Polres Sidrap Himbau Keselamatan Kerja

oleh -

SIDRAP Bhabinkamtibmas Polsek Watang Pulu Polres Sidrap Bripka Baharuddin melaksanakan kegiatan sambang warga atau door to door system kepada pekerja bangunan yang berada di Kelurahan Batulappa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap. Selasa (11/02/2020) Pagi.

Bripka Baharuddin dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kamtibmas tentang peningkatan peran serta warga dalam membantu Polri dalam harkamtibmas.

“Melalui kegiatan door to door system ini, untuk memastikan wilayah di Kecamatan Watang Pulu dalam keadaan kondusif, bangun kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja,” ucap Bripka Baharuddin.

Selanjutnya dia memberikan himbauan agar para pekerja tetap mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan rutinitasnya sebagai pekerja bangunan. Dalam bekerja agar lebih teliti dan waspada terhadap timbulnya kecelakaan atau musibah dalam bekerja, misal pada saat pengangkutan dan pemasangan materil.

Selain itu, Bripka Baharuddin juga menghimbau agar dalam menaruh bahan bangunan seperti pasir, besi dan batu bata tidak mengambil jalan raya, Sehingga mengganggu arus lalin dan aktifitas warga sekitar. Kemudian saat melakukan pembongkaran materil jangan sampai menimbulkan polusi udara dan mengganggu lingkungan sekitar.

Terakhir, Bripka Baharuddin mengatakan bahwa Kegiatan door to door system ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta mengajak partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungannya.

Laporan : SUFRI/A2M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *