Perbaikan Jalan di Sese Kembali Diagendakan

oleh -

Metrolacak.com, Mamuju -Perbaikan jalan di Sese, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, terus dipacu. Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju Salihi Saleh, Minggu (9/2/2020).

Dia mengatakan, untuk tahun ini jalan di Sese telah diagendakan untuk kembali diperbaiki.

“Tahun 2019 sudah diperbaiki dan tahun 2020, kita kembali agendakan,” ucapnya.

Salihi menjelaskan, perbaikan jalan di Sese baru akan dilaksanakan pada triwulan kedua mengikuti agenda perencanaan dan kesiapan alokasi anggaran.

Tingginya espektasi masyarakat di semua wilayah di Kabupaten Mamuju terhadap hadirnya infrastruktur jalan yang memadai membuat pihaknya harus bekerja ekstra untuk merealisasi harapan yang nyaris datang bersamaan.

Olehnya itu, lanjut Salihi, dibutuhkan kebijaksanaan semua pihak dalam menyikapi hal tersebut.

“Di tahun ini selain menjadwalkan pembangunan jalan dibeberapa titik yang telah diusulkan menggunkan dana DAK juga akan dilakukan perbaikan di sejumlah titik jalan, seperti yang ada di Desa Papalang maupun di Desa Pamulukang agar minimal jalan tersebut lebih nyaman dan aman,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan terdapat beberapa ruas jalan yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan pengerjaannya oleh pemerintah se tingkat kabupaten karena terdapat klaster jalan yang harus ditangani pemerintah provinsi juga ada yang harus dikerjakan menggunakan APBN oleh pemerintah pusat.

“Ada beberapa jalan yang tidak dimungkinkan perbaikannya mengingat jalan itu bukan jalan kabupaten termasuk yang harus dikerjakan pakai APBN dari pusat,” ucapnya. (Sudir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *