Setiap Gagasan Lahir Dari Forum Silaturahim, Seperti Yang Dilakukan Satlantas Polres Sidrap

oleh -

SIDRAP Bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kabupaten Sidrap, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Suprianto bersama Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf dan anggota Komunitas Pick Up Sulawesi (PS) menggelar Tudang Sipulung, Sabtu 08/02/20, pukul 20.30 Wita.

Dalam Tudang Sippulung, AKP Suprianto bersama Kanit Dikyasa, AIPDA Supriadi melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap anggota Komunitas PS.

Suprianto mengajak para supir yang tergabung pada Komunitas PS sebelum mengoperasikan mobilnya supaya memperhatikan 3 Siap. Siap Diri, Siap Surat-surat, Siap Kendaraan.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengingatkan kepada para pengemudi untuk memperhatikan 7 Fokus Road Safety dengan menggunakan helm SNI jika mengendarai kendaraan roda 2, menggunakan sabuk keselamatan bagi pengendara roda 4, anak dibawah umur untuk tidak menggunakan kendaraan, tidak menggunakan kendaraan dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan HP saat berkendara, berkendara tidak melebihi batas kecepatan, dan juga tidak melawan arus.

Ia juga berharap dalam Tudang Sippulung di Rujab Wabup Sidrap, Komunitas PS bisa berkomitmen untuk menjaga keamanan arus lalin sehingga bisa terwujud ketertiban berlalulintas.

“Dengan tertib berlalu lintas, kita juga telah berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, harap Suprianto.

Dilain sisi, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, berharap “Salah satu pengemudi dari Komunitas PS diberikan penghargaan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai motivasi”, harapnya.

Sedangkan Ketua Komunitas PS, Muhammad Razky alias Tahmmi menyambut positif giat Tudang Sippulung yang di laksanakan Sat Lantas Polres Sidrap bersama Wakil Bupati.

“Ini sangat membantu kami, sehingga kedepan dalam berkendara kami bisa lebih tertib dan kami berharap Pak Wakil Bupati Sidrap bisa fasilitasi kami dalam mencari muatan”, tuturnya.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *