Begini Cara Briptu Aditya untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

oleh -

ENREKANG Dalam menyikapi Wabah Virus Corona (covid-19 ) unsur Muspika Kecamatan Cendana Membentuk Satgas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang terdiri dari intansi Kesehatan, Kecamatan,TNi, Polri.yang mana satgas ini di ketuai oleh Kepala Puskesmas Kabere ABD. Rahim SKM. M. Adm. Kes.

Untuk memperketat pencegahan penyebaran Virus corona di Diwilayah Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang, Satgas Covid-19 malakukan kunjungan kepada setiap warga yang baru memasuki wilayah kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang, kemudian memberikan himbauan agar memeriksakan kesehatan diri ke posko yang telah disediakan .

Briptu Aditya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 menyarangakan setiap warga agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah, serta tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul serta pesta perkawinan, pesan ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona.

ABD. Rahim SKM. M. Adm. Kes Mengatakan yang terpenting jaga kebersihaan diri, serta apaBila ada pasien yang terjangkit covid-19 jagan sekali-kali bersentuhan usahakan memiliki jarak kurang lebih 1 meter dari pasien, kumudian apabila indikasi terkena paparan virus segera kah isoliasi diri dan mengunjungi posko kesehatan Covid-19.

Kapolsek Cendana AKP Anton, SH menambahkan demi mendukung kegiatan ini apabila ada warga yang ingin membuat surat ijin keramaian tidak akan di setujui, kiranya masyarakat memaklumi, kemudian harapan saya semoga di wilayah kabuapaten Enrekang tidak terdapat wabah virus corona khususnya di wilayah kecamatan Cendana,tutupnya

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *