Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Desa Binaanya Bhabinkamtibmas Polsek Malua Polres Enrekang Ikut Berpartisipasi Melakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -

ENREKANG Dalam mencegah Penyebaran Covid-19 Dinas Peternakan bekerjasama dengan Polsek Malua Polres Enrekang dan Bhabinsa Kecamatan Malua melakukan penyemprotan Desinfektan ke pasilitas umum. Jumat (27/ 03 / 2020).

Penyemprotan anti bakteri ini dipimpin langsung oleh Dinas Peternakan Kabupaten Enrekang yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kolai Malua Briptu Muhammad Ilham syam, Babinsa Desa Kolai Serda Abdul Kahar dan beberapa dari dinas kesehatan setempat.

Dalam kegiatan tersrbut Bhabinkamtibmas Polsek Malua Briptu Muhammad Ilham Syam Ikut berpartisipasi menyempronkan cairan desinfektan Di Kantor Desa Kolai, lalu dilanjutkan di Masjid-masjid,dan sekolah-sekolah yang ada di desa Kolai serta di Sekitar lingkungan masyrakat,

Kepala Desa Kolai Syukur S.IP mengatakan penyemprotan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dan mengantisipasi kepanikan masyarakat.

Ini sebagai upaya untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, maka dari kami bekerja sama untuk melakukan penyemprotan,” ujar Pak Desa.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Malua Polres Enrekang yang membina Desa Kolai Briptu Muhammad Ilham Syam juga mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus corona tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan serta jangan terlalu cepat percaya dengab berita hoax tentang Virus Corona.

“Kita tetap harus tetap tenang jangan panik namun juga harus tetap waspada, jagalah kebersihan diri dan lingkungan, Apabila mengetahui dirinya sakit-sakit segera gunakan masker dan bergegas untuk memeriksakan diri ke pihak kesehatan terdekat atau hubungi pihak kesehatan serta jangan cepat percaya berita Yang tidak jelas sumbernya ” ujar Briptu Muhammad Ilham Syam.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *