Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sombalabella Polres Takalar Berikan Himbauan Hidup Sehat

oleh -

Takalar Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sombalabella Aipda Ilham melaksanakan kegiatan dan dan himbauan dengan menyambangi warga binaannya. Minggu (05/04/2020) siang.

Hal itu untuk memberikan penjelasan dan Himbauan kepada warga Kacci kacci Lingkungan Ballo 2 Kelurahan Sombalabella bahaya virus Corona (Covid19).

Selain itu juga membagikan selebaran Himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona untuk ditempel di tempat – tempat yang dapat di baca oleh semua warga.

Kepada warga, Bhabinkamtiibmas Kelurahan Sombalabella Polsek Pattallassang Aipda ilham menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” Pungkasnya.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan sombalabella dengan menemui beberapa warga yakni Jawariah Daeng Siang bersama dengan keluarganya yang sudah berumur rata rata diatas 60 tahun supaya membiasakan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi , selalu mencuci tangan baik sebelum dan sesudah aktifitas , sebaiknya dirumah saja, dan banyak berdoa semoga musibah ini cepat berlalu.

Kapolsek Pattallassang Kompol H Muhammadang, saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat supaya tidak panik tetapi tetap waspada dalam menghadapi Covid 19 atau virus Corona dengan berdiam dirumah sudah membantu pemerintah khususnya Bhabainkamtibmas yang setiap hari turun kelapangan dalam memberikan himbauan sehingga kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 Atau Virus Corona. Tutur beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *