Bejat, Lelaki Ini Gagahi Kemenakan Istrinya Yang Masih Berusia 13 tahun

oleh -

Metro-Lacak.com

Tana Toraja– Jajaran Sat Reskrim Polres Tana Toraja membekuk seorang terduga pelaku tindak pidana perset*buhan terhadap anak di bawah umur, Unit Resmob yang dipimpin oleh Ipda Iskandar berhasil mengamankan terduga lel. MS, setelah dilakukan pengejaran sampai di Kampung Kurra Kec.Kurra Kab.Tana Toraja. Senin (18/05/2020), sekitar pukul 12.30 wita.

Terduga Lel. MS berumur 35 tahun, beralamatkan di Lembang Tapokko, Kec. Saluputti kab. Tana Toraja dengan status pekerjaan petani di amankan berdasarkan LPB / 41 / V / 2020 / SPKT, tanggal 08 Mei 2020, kejadian pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2020 dan Kamis tanggal 07 Mei 2020. di Kalembang Kel.Salu Kec.Saluputti Kab.Tana Toraja.

Dari Kanit Buser Ipda Iskandar diperoleh informasi identitas koban dari tindak pidana perset*buhan terhadap anak di bawah umur yang di duga dilakukan oleh MS,

” Korban bernama RNW (di inisialkan ), umur 13 tahun, alamatnya di kalembang Kel. Salu Kec. Saluputti Kab. Tana Toraja,saat ini korban merupakan pelajar salah satu SMP di kec. Saluputti, duduk dibangku kelas 7 ” . Ungkap Ipda Iskandar.

Adapun kronologi dari kejadian asusila yang menimpa korban RNW, Ipda Iskandar sebutkan bahwa terduga MS melakukan persetubuhan terhadap RNW yang masih berumur 13 tahun sebanyak 2 kali.

” Menurut keterangan dari korban, kejadian yang pertama terjadi hari rabu tanggal 12 Februari 2020 di dalam rumah terduga lel. MS, saat itu korban sedang tidur, MS langsung menutup mulut korban dan menyetubuhi korban sehingga korban hanya bisa pasrah dan tidak melawan “. Kata Ipda Iskandar mengkisahkan kejadian pertama yang dialami oleh korban RNW.

Kejadian kedua, masih lanjut dari Iskandar, terjadi hari kamis tanggal 07 Mei 2020 di sebuah kebun milik korban, dimana pada saat korban sedang menanam pohon coklat pelaku langsung datang dari belakang memeluk korban dan langsung menyetubuhi korban.

Ipda Iskandar juga mengabarkan kronologi penangkapan lel. MS, ” setelah anggota menerima laporan telah terjadi kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Unit Resmob langsung bertemu dengan keluarga korban untuk menanyakan ke beradaan dari pelaku, dan berbekal informasi yang diperoleh selanjutnya anggota lakukan pencarian keberadaan terduga MS hingga ke kampung Kurra Kec.Kurra Kab.Tana Toraja, dan disanalah terduga MS ini berhasil kami amankan, selanjutnya MS kami bawa ke Polres Tana Toraja untuk menjalani proses selanjutnya.

terduga lel. MS umur 35 tahun, saat di mintai keterangan oleh aparat kepolisian .

Sementara itu, informasi yang di himpun dari Humas Polres Tana Toraja menyebutkan antara korban dan terduga MS masih bertetangga tidak jauh, bahkan istri dari MS masih bersepupu satu kali dengan ibunda dari korban RNW.

” Penyidik sedang mengambil keterangan dari orang tua korban maupun korban RNW di ruang PPA, sementara MS sudah mengakui perbuatannya telah menyetub*buhi korban sebanyak 2 kali “. kata Aiptu Erwin, Ps. Paur Humas Polres Tana Toraja.

Kedua orang tua korban saat sedang memberikan keterangan di depan penyidik PPA Bripka ismail kadang.
inilah korban, RNW yang masih berumur 13 tahun, pelajar salah satu SMP di Kecamatan Saluputti, saat ini masih duduk dibangku kelas 7.

Atas perbuatan bejatnya, pidana paling singkat 5 tahun dan pidana paling lama 15 tahun menanti lel. MS, pasal pasal ancaman pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur pun juga menantinya di persidangan kelak.

Atas kejadian ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM menghimbau kepada segenap masyarakat Tana Toraja untuk waspada terhadap bahaya yang mengancam generasi selanjutnya, ” Stop segala bentuk kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur, mari bersama menjaga putra putri kita dari ancaman ini, tingkatkan pengawasan terhadap anak dan jangan biarkan anak kita lepas pengawasan dan kontrol orang tua. ” Pungkas Liliek Tribhawono Iryanto.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Laporan : Sufri

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *