Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Polsek Ma’rang Laksanakan Patroli Malam

oleh -

Pangkep ,- Aiptu Syahruddin sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Marang Polres Pangkep bersama Aipda Amiruddin selaku Ps. Ka SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) III melaksanakan kegiatan patroli malam di desa Pitue kecamatan Marang kabupaten Pangkep , Selasa (26/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan malam maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Marang Polres Pangkep agar keamanan masyarakat tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada kabupaten Pangkep tahun 2020 bisa terselenggara dengan baik sesuai rencana.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga selalu menyempatkan diri berdialog bersama warga desa Pitue kecamatan Marang kabupaten Pangkep agar tetap mengikuti protokol penanganan covid19 yakni tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ps. Kanit Binmas Polsek Marang Polres Pangkep Aiptu Syahruddin mengatakan bahwa ” kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi pada malam hari dan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait virus covid-19 ,” Jelas Aiptu Syahruddin.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Sik melalui Kapolsek Ma’rang IPTU Sofyanto SH menyampaikan, bahwa kami tiada henti-hentinya selalu menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Marang Polres Pangkep dan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus covid-19 yang sedang marak saat ini. Ujar Kapolsek Ma’rang.

Ditambahkan juga “Kami menghimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan pemerintah dengan tidak berkerumun dan tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan dan bersama-sama bekerja melawan corona dan memutus mata rantai penularan penyakit ini,” tambahnya.

Salah satu warga yang ditemui saat berpatroli mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan himbauan yang di sampaikan oleh Polsek Marang Polres Pangkep dan akan membantu polisi dalam menjaga keamanan masyarakat agar tetap kondusif dengan cara mengikuti himbauan pemerintah, jelasnya.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *