Jelang Idul Fitri, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid – 19 Kecamatan Mandalle Lakukan Himbauan Kepada Warga

oleh -

PANGKEPTim Gugus Percepatan Penanganan Covid -19 Kecamatan Mandalle Melakukan Sosialisai Himbauan Peleksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M tetap dirumah. Sabtu (23/05/2020). Sore.

Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Iptu Hasanuddin mengatakan “Sore ini kami bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan himbauan dengan cara mobile serta memberikan Surat edaran Bupati Pangkep kepada Panitia Mesjid yang ada di Kecamatan Mandalle, Ujar Kapolsek

“Pemerintah Kabupaten Pangkep mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran Bupati No : 441/54/BPBD tanggal 19 Mei 2020 tentang Himbauan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H / 2020 M di Rumah. berdasarkan Fatwa Ulama Indonesia (MUI) Pusat No : 28 tahun 2020, tanggal 13 Mei 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri saat Pandemi”

“Termasuk hasil Rapat Gugus Tugas Sul Sel yang dipimpin oleh Gebernur Sul Sel Prof. Nurdin Abdullah melalui Vicon dengan Menkopolhukam RI dan seluruh Jajaran Gugus Tugas Se – Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid – 19 pada tanggal 18 Mei 2020 di Balai M. Yusuf Jl. Jendral Sudirman Kota Makassar yang intinya Pemerintah tidak mengizinkan masyarakat melaksanakan Shalat Idil Fitri 1421 di Masjid atau di lapangan dan dianjurkan dilaksanakan di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”

“Untuk itu kami selaku Tim gugus percepatan Covid-19 Kecamatan Mandalle mengharapkan agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan shalat Ied di Masjid maupun di lapangan demi keselamatan bersama”, tutur Kapolsek Iptu Hasanuddin

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *