SDM Polda Sulsel Berikan Binlat Kepada Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri 2020 di Masa Jeda

oleh -

Metro-Lacak.com

Makasar —  Panitia Daerah Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 gelar Pembinaan dan Pelatihan terhadap Calon Siswa yang dinyatakan lulus terpilih pada seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel. Sabtu (09/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan selama masa jeda sambil menunggu jadwal Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 yang saat ini masih ditunda pelaksanaannya karena situasi Pandemik virus corona (Covid-19).

Kegiatan yang dilaksanakan ini masih tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, mencucu tangan dan dilaksanakan pengukuran suhu sebelum masuk ruangan.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Selaku ketua pelaksana Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2020 membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Kombes Anang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk Surat Biasa Kapolri Nomor : B/2792/IV/DIK.2.1./2020/SSDM Perihal penundaan Pendidikan Pembentukan dan pelaksanaan giat pada masa jeda Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020.

Target pelaksanaan Kegiatan selama masa jeda yang dituangkan dalam surat tersebut antara lain :
1. agar para Calon Siswa tidak ada yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran hukum maupun pelanggaran lainnya. Jika melakukan pelanggaran maka calon siswa dapat digugurkan untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bakomsus Perawat Dan Bidan Polri T.A. 2020.
2. Kesehatan yang terjaga dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut :
a. Melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga pola makan setiap hati;
b. Olah raga secara teratur dengan menyesuaikan situasi saat ini berkaitan dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat (senam stau olahraga mandiri lainnya);
c. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta hiegenitas makanan dan minuman;
d. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, mengkomsumsi minuman beralkohol dan mengkomsumsi makanan siap saji.
3. Pengenalan profesi kepolisian secara umum, kode etik Profesi Polri dan profesi Bakomsus Perawat dan Bidan;
4. Pengenalan tata cara penanganan pasien Covid-19.

Ditempat terpisah, diperoleh Informasi dari salah seorang personil SDM Polres Tana Toraja Brigpol Isra yang menyebutkan bahwa pada hari jumat (08/05/2020) kemarin, Calon Siswa yang dinyatakan lulus terpilih menerima pembinaan dan pelatihan sebanyak 2 materi, materi pertama tentang pengenalan undang-undang tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibawakan oleh Kompol Hasriani, S.H. Jabatan Kasubbid Sunluhkum Biddkum Polda Sulsel.

Materi yang kedua berupa Pengenalan Tentang pelanggaran dan kode etik kepolisian yang dibawakan oleh Kompol H. Ridwan, S.H. Jabatan Kaur Produk Subdidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

” Rencananya, di hari Senin depan akan dilanjutkan materi tentang Kesehatan yang akan dilaksanakan di Klinik Biddokkes Polda Sulsel, tak lupa pula mengingatkan kepada para calon siswa agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Hindari pelanggaran sekecil apapun ” . Tutupnya singkat.

Sumber : Biro SDM Polda Sulsel / SDM Polres Tana Toraja

Laporan : Sufri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *