Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Gencar Sosialisasi Kesiapan Menghadapi Tatanan Hidup Baru Pada Warga Binaanya

oleh -

Metro-lacak.com, Deli Serdang – Berbagai aksi kepedulian terhadap warga masyarakat terus dilakukan oleh Para Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang  secara Door to Door (DDS) berikan edukasi kepada masyarakat desa binaannya tentang Kesiapan Menghadapi Tatanan Hidup Baru, Sabtu (04/07/2020) pagi.

Dengan cara mendatangi masyarakatnya, Bhabinkamtibmas memberikan pemahan kepada pada warga masyarakat tentang  kesiapan menghadapi Tatanan Hidup Baru yakni tetap menjalani hidup seperti biasa namun tetap mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai baju berlengan panjang, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga kesehatan tubuh.

Walaupun Tatanan Hidup Baru belum diterapkan di Kabupaten Deli Serdang, namun menurut Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu, SH, pemberian pemahaman sejak dini perlu dilakukan agar para masyarakat dapat memahami dan siap menghadapi Tatanan Hidup Baru apabila sudah diterapkan nantinya di Kabupaten Deli Serdang Khususnya Desa Binaannya.

“belum penerapan, hanya edukasi apabila suatu saat diterapkan di Kabupaten Deli Serdang, masyarakat sudah memahami apa itu Tatanan Hidup Baru (New Normal) dan apa yang harus dilakukan oleh masyarakat.” Jelas kapolsek.

“Kapolsek juga berharap masyarakat senantiasa semakin patuh dengan protokol kesehatan, agar virus corona ini semakin berkurang dan Deli Serdang tidak menjadi zona merah lagi. Untuk itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari tempat kerumunan yang tidak perlu dengan patuhi dan laksanakan.” Harapnya.

LAPORAN : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *