TNI-POLRI Bersatu, Amankan Dan Kawal Pembagian BLT Desa Binaanya

oleh -

Metro-lacak.com, Deli Serdang – Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang bersama dengan Babinsa Koramil 19/Bangun Purba awasi sekaligus kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa kepada warga masyarakat Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang. Rabu(01/07/2020).

 

Bertempat di Kantor Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, pembagian BLT tersebut dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang yakni BRIPKA Hardi Lumban Gaol dan Bhabinsa Koramil 19/Bangun Purba. Adapun tujuan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut agar warga masyarakat yang menerima bantuan dapat tertib dan mematuhi protokoler kesehatan serta untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

 

Sebagaimana yang kita ketahui, akibat pandemik Covid-19 ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Soedarjanto mengatakan, “penyaluran dana BLT kepada masyarakat akan dikawal oleh pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di Desa, hal tersebut guna memberi rasa aman dan untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.” Terangnya.

LAPORAN: SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *