Antisipasi Ancaman Teror, Polresta Deli Serdang Perketat Penjagaan Pintu Masuk Dimalam Hari

oleh -

metro-lacak.com, Deli Serdang – Selain menjamin kondusifitas keamanan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polresta Deli Serdang juga dalam kesiap siagaan mengantisipasi ancaman teror dengan memperketat penjagaan pintu masuk ke Mapolresta Deli Serdang dimalam hari.

Hal itu terlihat pada Sabtu (01/08/20) dini hari tadi, penjagaan pada pintu masuk Mapolresta Deli Serdang diperketat dengan tertutupnya pagar dan turunnya portal. Selain itu personil penjagaan Mako juga tampak lebih banyak dari sebelumnya, terlihat terdapat personil yang mengenakan pakaian dinas dan juga personil yang mengenakan pakaian sipil/preman.

Saat awak media ini mencoba melakukan konfimasi terhait hal tersebut, IPDA Robert Gultom selaku Perwira Pengendali (Padal) piket pada hari itu menjelaskan bahwa ini sudah merupakan standart oeprasional prosedur dari pimpinan ataupun satuan atas untuk memperketat penjagaan markas komando pada malam hari.

“Selain itu menyikapi perkembangan situasi nasional belakangan ini dimana terdapat penyerangan pada Mako Polres dan Polsek bahkan terdapat personil yang terluka dan juga ada yang sampai meninggal dunia, untuk itu Polresta Deli Serdang tidak ingin hal tersebut terjadi sehingga guna mengantisipasi hal tersebut yakni dengan memperketat penjagaan pada pintu masuk Mapolresta Deli Serdang”, ujar IPDA Robert Gultom.

Dalam memperketat penjagaan ini, selain menggunakan Portal dan menutup gerbang, personil Polresta Deli Serdang juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti, tongkat T, borgol, rompi, senter, bahkan juga dilengkapi senjata laras panjang SS1 V2 inventaris. Juga ditambahkan buddy system yakni personil berpakaian sipil/preman.

“terlebih akhir minggu ini dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, sehingga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada Komando kita, kita memperketat penjagaan sesuai petunjuk dari Bapak Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK”, tutupnya. * (Rm)

 

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *