Antisipasi Kriminalitas Jalanan di Hari Raya Polsek Marang Tingkatkan Patroli Malam Hari

oleh -

Pangkep ,- Untuk menciptakan agar wilayah hukum Polsek Marang tetap aman dan kondusif di hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban Spkt Polsek Marang Polres Pangkep Aipda Amiruddin bersama Aipda Fatehuddin melaksanakan patroli ke tempat yang dianggapnya rawan kriminalitas maupun rawan laka lantas, Jumat (31/07/2020).

Patroli tersebut dilaksanakan pada malam hari yang di fokuskan ke jalan poros Marang. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kriminalitas terutama mengantisipasi arus balik di hari raya Idul Adha, anggota Polsek Marang Polres Pangkep meningkatkan patroli pada malam hari demi ciptakan situasi kondusif kepada para pengendara sepeda motor yang akan kembali setelah merayakan hari raya idul adha di kampungnya, sehingga pelaksanaan tahapan Pilkada kabupaten Pangkep tahun 2020 bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli jalan raya ini difokuskan karena arus kendaraan di malam hari setelah lebaran biasa meningkatkan sehingga keberadaan Polri dalam memperlancar arus sangat diperlukan ,” ucap Aipda Amiruddin.

Kapolsek Marang Polres Pangkep, Iptu Sofyanto, Sh mengatakan sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota Polsek marang terutama yang sedang melakukan dinas malam untuk melakukan patroli di malam hari, apalagi di hari raya idul adha banyak pengendara yang akan menggunakan sepeda motor, hal itu dilakukan untuk mengurangi ruang gerak pelaku kriminalitas yang sering mengintai di jalanan.
Terutama di daerah rawan terhadap kriminalitas, seperti jalan yang sepi, kami tekankan kepada para anggota agar sering melakukan patroli pada malam hari secara berkala.

“Volume kendaraan arus balik sangat tinggi setelah warga berlembaran di kampung masing-masing, sehingga sangat diperlukan kehadiran anggota Polri khususnya Polsek Marang Polres Pangkep dalam mengamankan jalan poros dalam wilayah hukum Polsek Marang Polres Pangkep, sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada kabupaten Pangkep tahun 2020 yang aman damai dan sejuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto Sh.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *