Hidayat Lamakarate, pastikan Pilgub Sulteng 2020 berlangsung kondusif

oleh -

MetroLacak.com , SULTENG – Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, yang juga salah satu kandidat gubernur provinsi Sulawesi Tengah periode 2020 – 2025. Pilkada serentak ini akan berlangsung pada hari Rabu bulan Desember tahun 2020.

Hal ini dikatakan pada saat menghadiri pesta perkawinan salah satu tim sukses Pilgub Sulteng pendukung Hidayat Lamakarate dan Barto. (31/07/2020) di kelurahan Tatura Utara Kota Palu. Pelaksanaan Pilgub sulteng dipastikan berlangsung kondusif.

Menurutnya Partai yang akan digunakan atau yang mengusung yang sudah oke, Gerindra, Golkar, dan PDIP tinggal menunggu komitmen untuk deklarasi. “Sedangkan saya akan mundur dari jabatan Sekda Prov. Sulteng diprediksi pertengahan bulan Agustus karena pendaftaran kandidat di Bulan September 2020”.

“Harapan saya bersama Barto atau wakil saya akan merubah mindset atau paradigma masyarakat Sulteng untuk berfikir lebih inovatif, kreatif, dan cerdas untuk melihat kedepan Prov. Sulteng lebih maju dan memiliki daya saing di semua Leading Sektor”.

“Tetapi saya akui juga banyak yang tidak memahami tentang pasangan saya dengan Barto karena melihat dari sudut minoritas. Karena selama ini pemilihan Gubernur di Sulawesi Tengah tidak pernah wakil gubernur dari kalangan kristiani atau agama lainnya di luar Islam sebagai masyarakat yang mayoritas”.

Secara historis, kita harus akui bahwa Tuhan tidak pernah membedakan umatnya yang satu dengan yang lainnya, tetapi yang penting dia bermanfaat bagi umat lainnya, karena kami hanya manusia biasa yang merencanakan tetapi tidak mampu untuk menentukan, semuanya itu datangnya dari Tuhan (Allah)” imbuhnya. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *