Pastikan Kelayakan Operasional Kapal, Satpolair Polres Bone Lakukan Perawatan Dan Pemeliharaan Kapal Patroli

oleh -

BONE – Satuan Polisi Perairan Polres Bone melakukan kegiatan rutin pemeliharaan dan perawatan sarana kapal patroli agar tetap dapat dipergunakan dan difungsikan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas operasional Kepolisian khususnya Kepolisian perairan, Sabtu (01/08/2020) pagi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satpolair Polres Bone ketika mengecek mesin kapal, alat navigasi, body kapal dan kelengkapan alat keselamatan diatas kapal patroli Polisi perairan nomor lambung XIV-1026 milik inventaris Satpolair Polres Bone yang sementara lego jangkar di pelabuhan Bajoe.

Kasat Polair Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman mengatakan, tujuan dilaksanakannya giat tersebut untuk kesiapsiagaan kapal patroli sewaktu-waktu digunakan dalam kegiatan operasional.

“Untuk menyiapkan kapal patroli agar siap pakai dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personil unit patroli dalam mengamankan perairan laut, SAR maupun operasional lainnya,” jelas Kasat kepada medi.

Menurutnya, kapal patroli yang dipercayakan kepada Satpolair Polres Bone harus dijaga serta dirawat dengan baik.

“Kebersihan, kelengkapan sarana dan prasarana yang ada didalamnya serta kondisi kelistrikan maupun mesin agar selalu dalam kondisi siap pakai kapan saja bisa digunakan,” tambahnya.

Ia juga menekankan kepada Komandan kapal dan Anak Buah Kapal bahwa kapal tersebut sesering mungkin harus selalu dicek dan dikontrol secara rutin baik kebersihan, kelistrikan maupun navigasinya.

“Apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk melakukan patroli perairan, pengawalan maupun bantuan SAR tidak ada kendala dan sudah siap untuk digunakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah perairan Kabupaten Bone,” tutup Akp A. Sukri Sulaiman.

Pelapor : BASO HALIM ershi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *