Operasi Yustisi, Polsek Kajuara Polres Bone merambah pasar Kaccope Desa Bulu Tanah.

oleh -

BONE- Sejak terbitnya Peraturan Bupati ( Perbup ) Bone Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, maka pihak Polsek Kajuara Polres Bone gencar melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (17/09/2020)

Pelaksanaan operasi yustisi kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Kajuara Polres Bone Ipda Muskawaehi dan salah satu sasaran pelaksanaan operasi yustisi adalah pasar Kaccope Desa Bulu Tanah, kegiatan dilakukan dengan memberikan himbauan mengenai kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan sanksi yang akan dijatuhkan bagi pelanggar protokol kesehatan, untuk kali ini warga yang ditemukan tidak menggunakan masker diarahkan untuk pulang mengambil masker sebelum masuk kedalam pasar untuk berbelanja, selain itu pengguna jalan yang melintas juga menjadi sasaran kegiatan operasi yustisi.

Ipda Muskawaehi yang dikonfirmasi via saluran seluler menuturkan bahwa dengan adanya operasi yustisi ini diharapkan warga semakin sadar dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjalankannya dimanapun berada dan semoga dengan demikian maka mata rantai penyebaran covid-19 dapat ditekan dan diputus.

” Iya, bahwa dengan adanya operasi yustisi ini diharapkan warga semakin sadar dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjalankannya dimanapun berada dan semoga dengan demikian maka mata rantai penyebaran covid-19 dapat ditekan dan diputus. kami harap warga dan kita semua dapat mendukung kebijakan pemerintah,” tutur Ipda Muskawaehi.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya dan berdomisili sekitar pasar Kaccope menyambut baik pelaksanaan operasi yustisi agar warga dapat menaati aturan protokol kesehatan.

” Selama ini hanya dihimbau untuk memakai masker, dan sekarang bagi pengunjung pasar di suruh pakai masker atau pulang ambil masker sebelum masuk kedalam pasar, harusnya jangan kita takut kepada polisi dan lain-lain, tapi takutlah dengan virus itu (covid-19) jangan sampai menjadi korban,” ungkapnya.

Selain itu, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan juga diterapkan di lingkungan Polsek Kajuara Polres Bone yaitu dengan memberi sanksi push up kepada warga yang datang ke mapolsek namun tidak menggunakan masker.

” Kami menerapkan sanksi push up bagi warga yang datang di Polsek namun tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker, semoga ini menjadi perhatian buat kita semua,” tutup Kanit Provost Polsek Kajuara Polres Bone Aiptu Amiruddin yang ditemui di Mapolsek Kajuara.

Arrola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *