Satpolair Polres Bone Himbau Masyarakat Nelayan Untuk Waspada Ini

oleh -

METRO-LACAK.COM, Bone – Lonrae. Satuan Polisi perairan Polres Bone tingkatkan kegiatan Binmas (pembinaan masyarakat) perairan terhadap masyarakat nelayan disekitar pangkalan pendaratan ikan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (19/09/2020) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua orang personil Satpolair Polres Bone yakni Aiptu Muh. Romy Achmad yang menjabat sebagai Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone besama dengan Aipda Baso Halim.

Kepada media, Aiptu Muh. Romy Achmad mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka laut dan waspada angin kencang disertai ombak yang cukup tinggi.

“Untuk mengantisipasi terjadianya laka laut mengingat saat ini cuaca kurang bersahabat yang mengakibatkan angin kencang disertai gelombang air laut yang cukup tinggi,” jelas Aiptu Muh. Romy kepad media.

Dalam kegiatannya, Aiptu Muh. Romy Achmad bersama Aipda Baso Halim menyinggahi beberapa nelayan diatas kapal yang persiapan hendak berangkat melaut untuk menyampaikan himbauan keselamata saat beraktivitas dilaut.

“Kami menyampaikan himbauan agar lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat melaut serta selalu membawa perlengkapan alat keselamatan seperti pelampung dan alat keselamatan lainnya,” himbau Aiptu Muh. Romy.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Aipda Baso Halim juga berdialog langsung dengan masyarakat nelayan dan mengajak untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan

“Mereka juga kami ajak untuk lebih disipin lagi menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun (3M+1T) ketika meninggalkan rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal yang sama dikatakan Kasat Polair Polres Bone AKP A Sukri Sulaiman saat dijumpai media mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut khususnya diwilayah perairan Kabupaten Bone.

Ia juga mengatakan bahwa pentingnya keselamatan dalam melaut dan pentingnya alat keselamatan tersedia diatas kapal.

“Bahaya kecelakaan bisa saja terjadi pada siapapun, dimanapun baik di darat, laut dan udara, itu semua bisa terjadi,” katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar masyarakat nelayan selalu memperhatikan prakiraan cuaca ketika hendak melaut dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat mencari rejeki dilaut. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Pelapor : BASO HALIM ershi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *