Tingkatkan Nilai Hasil Prekonomian Warga, Pemerintah Desa Lembang Mesakada Buka Perintisan Jalan

oleh -

PINRANG – Untuk memudahkan Akses bagi masyarakat di Desa Lembang Mesakada, Pemerintah Desa Lembang Mesakada terus menggenjot pembangunan dengan melakukan perintisan jalan yang menghubungkan beberapa dusun di desa lembang mesakada.

Dari Pantauan Wartawan, Perintisan jalan di lakukan di kampung dusun sangsaluan, dusun yang paling jauh dari 7 dusun yang ada di desa lembang mesakada.

Adapun Perintisan jalan di lakukan dengan cara menggunakan alat berat jenis Excavator.

Untuk mendatangkan Alat berat jenis Excavator di lokasi, membutuhkan tantangan yang sangat berat karena medan yang di lalui merupakan pinggiran tebing yang berbahaya.

Kepada wartawan, Kepala Desa Lembang Mesakada Ir.Johanis Pakuli mengatakan, perintisan jalan ini di Lakukan agar masyarakat dapat memudahkan akses terutama pada saat ingin menjual hasil panen pertanian dan perkebunannya.

” Walaupun Dusun sangsaluan merupakan dusun yang paling jauh di antara tujuh dusun yang ada di desa lembang mesakada, pemerintah desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembangunan secara merata dan melihat prioritas kebutuhan masyarakat.” Ungkap Ir.Johanis Pakuli, Jumat ( 18/9/2020).

Kepala desa Lembang Mesakada Ir.Johanis Pakuli menambahkan, Pemerintah desa meyakini ketika sarana jalan di wilayah ini lancar, maka pasti berdampak pada ekonomi masyarakat, bahkan potensi lain di wilayah ini akan berkembang seperti pariwisata dan lainnya.” Tambahnya

” Walapun perintisan jalan ini di duga ada segelintir oknum yang berusaha menghalangi dan merasa tidak setuju karena kepentingan pribadi, namun berkat kerja sama pemerintah desa dan masyarakat setempat, akhirnya perintisan jalan terus berjalan dengan baik.” Tutupnya

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *