Bhabinkamtibmas Berseragam Polri Rela Main Lumpur Bersama Kelompok Tani

oleh -

BONE-MANURUNGNGE. Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam lingkungan masyarakat, dituntut harus selalu berada di tengah – tengah masyarakkat, menjalin hubungan yang harmonis. “Rabu (28/10/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Hamdan Bhabinkamtibams Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, dari Unit Binmas Polsek Tanete Riattang Polres Bone.

Saat menghadiri kegiatan lomba demplot mandiri kelompok tani kabupaten bone sulawesi selatan di lokasi persawahan awangpituo lingkungan waetuwo kelurahan waetuwo kecamatan tanete riattang timur kabupaten bone yang diikuti oleh kelompok tani kelurahan waetuwo. Selasa kemarin.

Dalam kegiatan lomba demplot mandiri kelompok tani tersebut turut dihadiri anggota DPR provinsi sulawesi selatan fraksi Nasdem, H. Muhammad, Ka CDK Pertanian kecamatan tanete riattang timur, Muh. Amin Jaya. SPP, seklur waetuwo Hj. Hasma, S.Sos, penyuluh pertanian se kecamatan tanete riattang timur, kepala lingkungan rt/rw, ketua kelompok tani kelurahan waetuwo dan peserta KKN UNM Makassar.

Saat dilakukan praktek penanaman banih padi telihat Bhabinkamtibmas berseragam polri bersama kelompok tani dan mahasiswa KKN UNM Makassar rela bermain lumpur ikut menanam benih padi di sawah.

Bripak hamdan mengtakan hal ini kami lakukan sebagai bentuk pendekatan kami kepada masyarakat, agar kedepan masyarakat membantu polri dalam menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah binaan kelurahan waetuo. “Ujarnya.

Sekertaris lurah waetuwo Hj. Hasma, S.Sos mengatakan, Bapak. Hamdan selaku pembina di kelurahan waetuo aktif dan selalu hadir setiap ada kegitan di kelurahan waetuo.

Lanjut kata ia, setiap aduan masyarakat terkait gangguan keamanan juga cepat direspon, Bapak. Hamdan bersama babinsa selalu bersinergi hadir memberikan solusi setiap permasalahan warga. “Ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Bahsar, S.Sos mengatakan Bhabinkamtibmas ini adalah garda terdepan Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan ditugaskan di kelurahan bersinergi dengan Babinsa dari TNI dan Instansi terkait. “Ujarnya.

“Kami perintahkan Bhabinkatibmas aktif di wilayah binaan masing – masing, respon cepat setiap aduan warga dan bersinergi dengan babinsa, Instansi terkaik, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dalam menciptkan wilayah yang aman. “tutup Andi Bahsar. S.Sos.

Editor : utta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *