Dikukuhkan Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini dan Kelompok Kerja Bunda Paud Sidrap 2020 s/d 2022

oleh -

Metrolacak.com, Sidrap — Di Aula SKPD Sidrap, digelar Pengukuhan Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif Kabupaten Sidrap priode 2020 s/d 2022 dan Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda Paud Kabupaten Sidrap priode 2020 s/d 2022 pada Selasa ini (27/10).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati H Dollah Mando diwakili Sudirman Bungi (Sekretaris Daerah Sidrap. Hadir dalam kegiatan selain dihadiri Bunda Paud Sidrap Nyonya Dollah, Ketua Tim Gugus Bappeda, Kadis Pendidikan, Kementarian Agama, para Camat dan para Kades serta undangan lainnya.

Sekda Sudirman Bungi mengemukakan bahwa Holistik Integratif adalah merupakan penanganan usia dini secarat utuh menyeluruh yang mencakup layanan Gizi, Kesehatan dan Pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan secara aspek perkembangan usia dini.

Sementara Kepala Bappeda Sidrap Andi Arsyad dalam keterangannya mengatakan bahwa prinaip-perinsip hak anak adalah kepentingan terbaik untuk semua anak, perkembangan dan kelangsungan hidup dan menghargai pendapatnya dan diskrimanasi.

Sedangkan prinsip-perinsip Holistik Integratif adalah pelayanan yang holistik, pelayanan yang berkesinambungan, pelayanan yang tidak diskriminatif. Juga perluasan distribusi pelayanan antar kelompok masyarakat, partisipasi masyarakat dan berbasis budaya yang konstruktif serta Good Gavermence.

Lanjut Andi Arsyad menuturkan bahwa anggaran pada PAUD tahun anggaran sebelumnya adalah cuma Rp. 900 juta sedangkan TA 2021 Rp. 2.1 milyar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *