DISKOP UMKM TK Palu Perpanjang Pendaftar Bantuan Pelaku Usaha Mikro

oleh -

MetroLacak.com – PALU. Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu perpanjang pendaftar Bantuan Usaha Pelaku Mikro (BPUM) atau BanPres (Bantuan Presiden). Mengingat besarnya animo masyarakat usaha kecil untuk mendapatkan bantuan tersebut, sehingga pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UMKM memperpanjang pendaftaran bantuan pelaku usaha mikro berdasarkan surat sekretaris Kementrian Koperasi dan UMKM RI Nomor 367/SM/VIII/2020, ujar Setyo Susanto kepada Metro Lacak Online di ruang kerjanya (Selasa, 20/20/20).

Menurutnya, program bantuan bagi pelaku usaha mikro pada tahap I (pertama) mendapat alokasi sejumlah 9,1 juta pelaku usaha mikro sesuai dengan DIPA Nomor : SP DIPA-044.01.1.401741/2020 tanggal 11 Agustus 2020. Dalam pertemuan para Lurah se-Kota Palu yang berjumlah 46 Kelurahan di 8 Kecamatan, Kadis mengapresiasi bahwa penanganan bantuan BPUM seharusnya mendaftar di kelurahan masing-masing, setelah itu dikumpulkan dan diserahkan ke dinas koperasi UMKM dan tenaga kerja palu.

Dikatakannya berkenan dengan hal tersebut diatas, kami memperpanjang pengumpulan data nama pelaku usaha mikro yang semula berakhir pada minggu ke-2 bulan September 2020 diperpanjang sampai dengan akhir bulan November 2020.

“Dengan begitu, kami telah melakukan proses verifikasi usulan data calon penerima bantuan pelaku usaha mikro dari pengusul BPUM. Dari data tersebut, hasil verfikiasi data calohn penerima yang tidak memenuhi persyaratan akan kami kembalikan ke pengusul BPUM agar memperbaiki, melengkapi data usulan calon penerima. Untuk informasi data calon penerima BPUM yang perlu perbaikan akan diberitahukan menyusul” ujar Setyo Susanto (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *