Enam Kades di Kabupaten Luwu Resmi di Laporkan Di Tipikor, Proyek Revitalisasi Lapangan Andi Djemma Juga di Laporkan

oleh -
Foto Sejumlah Anggota LSM Perak Sulsel

METRO-LACAK.COM, LUWU – Lembaga swadaya masyarakat Pembela Rakyat Sulawesi-selatan ( LSM PERAK SULSEL ) Resmi Melaporkan Enam Kades di kabupaten Luwu Sulawesi Selatan ke Mapolres Luwu, Jumat, (2/10/2020) Siang.

Hal tersebut di benarkan ketua LSM Perak Sulsel usai menyerahkan Surat Laporannya ke Mapolres luwu.

Ketua Perak Sulsel, Adiarsa MJ SE SH membeberkan, enam desa yang di laporkan tersebut terkait dengan dugaan adanya penyalahgunaan anggaran dana desa T.A 2018 – 2019.

” Benar, hari ini kami telah melaporkan secara resmi enam desa ke unit Tipikor polres Luwu dan menembuskan laporan tersebut ke Mapolda Sulsel,” ungkap Adiarsa.

Dari enam desa yang di Laporkan, Adiarsa membeberkan diantaranya, Desa Buntu Kunyi, Desa Buntu Barana, Desa Pangi, Desa Salubua, Desa Murante, Dan desa Muhajirin.

Selain enam desa yang resmi kami laporkan hari ini, Adiarsa menambahkan, Proyek Revitalisasi Lapangan Andi Djemma juga ikut di Laporkan.

” Proyek Revitalisasi Lapangan Andi Djemma kota belopa hari ini resmi juga kami laporkan ke Mapolres Luwu.” Tambahnya.

Adiarsa berharap kepada Unit Tipikor polres Luwu untuk menindak lanjuti laporannya tersebut sesuai prosedur Hukum yang berlaku.

” Kami berharap unit Tipikor polres Luwu menindak lanjuti laporan kami sesuai prosedur dan profesional,” Harapnya

Terkait Pengaduan LSM Perak, Ketua Umum LAK-HAM Indonesia, Arham MS mengatakan, Pihaknya juga akan mengawal Laporan ini agar di proses sesuai Prosedur dan secara profesional.

” Lak-Ham Indonesia akan mengawal juga laporan ini, berharap kepada Tipikor Polres Luwu bekerja secara profesional dan sesuai prosedur.” Tegas Arham

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani S.IK melalui kasatreskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya Jumat (2/10/2020) sore, belum dapat tersambung. Telpon Selluler Milik Kasareskrim tidak di Angkat.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *