Operasi Yustisi, Polsek Mandalle Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -

PANGKEP – Tekan Penyebaran Covid-19 Personil Polsek Mandalle gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan sasaran pemukiman warga di wilayah Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Jum’at (23/10/2020). Pagi

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Mandalle Polres Pangkep Aipda Muh. Ridwan dengan cara mobile, menyambangi warga yang sementara berkumpul atau berkerumun, kemudian diberikan himbauan untuk mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan “Tujuan Operasi Yustisi ini adalah untuk meningkatkan pendisiplinan dalam penggunaan masker sehingga mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Mandalle”

“Adapun dasar dalam kegiatan ini yakni, mengacu kepada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Peraturan Bupati Pangkep No. 35 tahun 2020.

“Petugas juga tidak bosan bosannya memberikan pemahaman bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini kita harus beradaptasi dengan Kebiasaan Baru, yakni masyarakat dapat beraktifitas seperti keadaan normal akan tetapi dalam pelaksanaan aktifitas tersebut selalu mengedepankan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun,” papar Iptu Hasanuddin

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *