Pelayanan Pencairan BPUM BRI Imam Bonjol Berbasis Kolektif Terkait COVID-19

oleh -

MetroLacak.com – PALU. “Pelayanan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Bank Rakyat Indonesia unit Imam Bonjol berjalan lancar dan sesuai dengan satgas regulasi protokol kesehatan COVID-19. Sistem pencairan berbasis kolektif untuk mencegah kerumunan nasabah BPUM agar tidak terkontaminasi dengan virus corona” ujar Imelda supervisor BRI Imam Bonjol (Selasa,27/10/20) yang dikonfirmasi portal online Metro Lacak di kantornya.

Menurut Imelda yang juga Supervisor dan sekaligus menjadi manager di Unit BRI Imam Bonjol mengatakan bahwa “penerima bantuan pelaku usaha mikro di BRI Imam Bonjol cukup besar terbukti data nasabah BPUM yang saat ini ada kurang lebih 3 ribuan orang yang siap untuk dicairkan BPUM tersebut”

Menurutnya “dalam proses pencairan bantuan pelaku usaha mikro di BRI Unit Imam Bonjol kami sangat berhati-hati dan mencegah kerumunan para nasabah agar selalu tertib dan mengikuti satgas protokol kesehatan COVID-19 yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Makanya pencairan nasabah BPUM kami lakukan secara kolektif dengan jumlah 50 orang per hari, sehingga tidak ada kerumunan”.

Dikatakannya “memang dalam melayani nasabah BPUM tersebut memang cukup rumit, karena ada nama yang belum terdaftar penerima bantuan sehingga mereka tetap menunggu informasi dan SMS yang diinformasikan oleh BRI. Sedangkan yang sudah mencairkan dana stimulan BPUM yang memang mereka mendapat SMS dan terdaftar di lembaran pengumuman yang ditempel di BRI Unit Imam Bonjol”.

“Dengan begitu kami dari pihak BRI khususnya unit Imam Bonjol akan terus mengupayakan agar mereka juga terdaftar di penerimaan bantuan tersebut. Dan kami juga selalu mengharapkan kepada para peserta nasabah BPUM untuk selalu mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang dikenal dengan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak untuk menghindari kontaminasi virus corona tersebut”kata Imelda. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *