Telan Anggaran 142 Juta, Rabat Beton di Desa Puty di Sorot LSM, Kades : Itu Urusan Gampang, Saya Ini Bekas Pimpro

oleh -
foto Prasasti Pembangunan Rabat beton di dusun Malenggang desa Puty kecamatan Bua kabupaten Luwu Sulawesi Selatan di sorot Sejumlah Penggiat LSM

METRO-LACAK.COM, LUWU – ┬áPembangunan Rabat beton dengan Panjang 207 Meter di dusun Malenggang desa Puty kecamatan Bua kabupaten Luwu Sulawesi Selatan di sorot Sejumlah Penggiat LSM.

Rabat beton dengan Anggaran 142 juta yang bersumber dari APBN Dana desa T.A 2019 nampak mulai rusak.

” Kami duga mutu dan volume pada bangunan rabat beton tersebut tidak sesuai bestek yang telah di tentukan dalam RAB, ” ungkap Ketua LSM Perak Sulsel, Adiarsa MJ SE SH kepada wartawan, Minggu (4/10/2020) siang.

Adiarsa menjelaskan, Rabat beton yang umurnya baru kurang lebih setahun tersebut nampak mulai hancur pada bagian atas dan sejumlah batu krikil mulai berserakan,” tambah nya.

Dalam waktu dekat, Pihaknya akan melaporkan temuan ini ke pihak terkait untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya

Sementara kepala desa Puty H.Yahya Kibad, saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Minggu (4/10/2020) siang membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, kerusakan rabat beton tersebut karena faktor cuaca.

” Kerusakan itu karena faktor cuaca, saat di kerjakan, tiba tiba hujan sehingga mengalami Kerusakan seperti itu,” jelas kades Puty.

Kades Puty menambahkan, terkait kerusakan tersebut, pihaknya akan melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

” Terima kasih karena sudah mengingatkan, saya sudah 8 tahun menjabat kepala desa, baru pertama kali ada yang menyoroti pekerjaan kami, dan kami akan melakukan perbaikan secepatnya karena setiap tahun kami selalu anggarkan biaya perawatan,” tambahnya

Kades Puty yang menurut pengakuannya merupakan pensiunan PNS dan bekas Pimpro di beberapa proyek di jaman nya, mengaku sorotan tersebut merupakan hal yang biasa.

“LSM dari mana itu yang menyoroti, dan kenapa tidak temui saya dulu, dan saya ini bekas Pimpro jadi tau aturan, masalah rabat tersebut, ga ada masalah , ” jelasnya

” Itu gampang, dibelikan aja semen 10 zak selesai urusan, saya ini bekas Pimpro,” tutupnya

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *