Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tellu siattinge Polres Bone bersama Babinsa damaikan warga yang bersengketa

oleh -

BONE – Sabtu siang (21/11/2020) Bhabinkamtibmas Polsek Tellu siattinge Polres Bone Briptu Sultan bersama Babinsa Koramil 04 Tellu siattinge Serka Bernadus memediasi 2 Orang warganya yang berselisih paham tentang batas tanah

Kedua warga yang dimaksud adalah Lel. SA (45) dan Lel. BA (65), di mana Lel.SA mendirikan Pondasi rumah tepat di tengah-tengah perbatasan tanah. Dan dengan hal itu Lel. BA tidak menerima sehingga menimbulkan perselisihan di antara mereka.

Dengan adanya perselisihan tersebut, Briptu Sultan selaku Bhabinkamtibmas desa Ulo kecamatan tellu siattinge kabupaten bone bersama Babinsa Serka Bernadus mengambil inisiatif untuk mempertemukan mereka di kantor desa Ulo kecamatan tellu siattinge guna mendamaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Dihadiri oleh Kades Ulo Hj. A. Faridawati,S.Sos dan Sekdes A. Sudirman.C, S.Pd, pertemuan yang sebelumnya terbilang alot tersebut akhirnya menuai kesepakatan damai yang tertuang dalam surat kesepakatan damai dengan kesepakatan bahwa Lel. SA akan menggantikan kerusakan jika dalam pembangunan rumahnya merusak benda milik Lel.BA dan begitu pula dengan Lel. BA tidak menghalangi pembangunan rumah milik Lel.SA.

Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone AKP Syarifuddin, SH menjelaskan bahwa upaya yang ditempuh bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya Polri menjaga dan memelihara kamtibmas dengan mendamaikan warganya yang bersengketa sekaligus sebagai bentuk pendekatan secara kekeluargaan sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan, “jelas Kapolsek.

Banthole,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *