Mencegah Kenakalan Remaja, Personil Polsek Kajuara Ini Sambangi Anak-Anak Muda

oleh -

BONE- Masa muda adalah masa dimana anak-anak muda mulai mencari jati diri dan memperlihatkan eksistensinya, dan tidak jarang dampak negatif yang ditimbulkan apabila anak-anak muda tersebut salah dan menyimpang dari pergaulan yang benar.

Inilah yang menyebabkan salah seorang personil Polsek Kajuara Polres Bone ini sering menyambangi apabila ada anak-anak muda yang sedang kumpul atau nongkrong dipinggir jalan atau tempat-tempat tertentu lainnya. Ia adalah Aipda Arman Am., SH. yang sehari-harinya sebagai Kasi Humas Polsek Kajuara. (24/11/2020)

” Saya senang bercengkrama dengan anak-anak muda, memberikan pesan-pesan kamtibmas, mengedukasi untuk menghindari perilaku menyimpang seperti mengedarkan atau memakai Narkoba dan bisa saja ada informasi yang perlu diketahui, selain itu memberikan peringatan agar mematuhi protokol kesehatan dengan secara konsisten memakai masker, menjaga jarak ketika berinteraksi serta rutin mencuci tangan. dan yang paling penting adalah tinggal dirumah bila tidak ada hal yang penting ,” urai Arman yang ditemui di Polsek Kajuara.

Salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Awang Tangka, Mansyur, menyebutkan agar anak-anak muda ini dipantau aktifitasnya, jangan sampai terlibat perilaku menyimpang dan lain-lain, seperti Narkoba sebab saat ini Narkoba sangat membahayakan pergaulan anak-anak muda dan bahkan orang dewasa.

” Saya berharap kepada aparat dan pemerintah agar anak-anak muda ini dipantau aktifitasnya, jangan sampai terlibat perilaku menyimpang dan lain-lain, seperti Narkoba sebab saat ini Narkoba sangat membahayakan pergaulan anak-anak muda dan bahkan orang dewasa ,” tutur Mansyur.

Sementara itu, Kapolsek Kajuara Polres Bone yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa benar anak-anak muda ini perlu diawasi dan dipantau pergaulannya dengan melibatkan pihak orang tua dan lingkungannya, terlebih saat pandemi covid-19 ini aktifitas kegiatan belajar mengajar disekolah terhenti sehingga menghabiskan waktu diluar rumah lebih besar.

” Ya, memang benar anak-anak muda ini perlu diawasi dan dipantau pergaulannya, saya juga mengajak para orang tua agar bersama-sama memantau aktifitas anak-anak kita ini, apalagi saat pandemi covid-19 sekarang ini aktifitas kegiatan belajar mengajar disekolah terhenti sehingga menghabiskan waktu diluar rumah lebih besar , disaat seperti itulah sangat rentan terjadi perilaku menyimpang, makanya anggota Polsek Kajuara rutin sambangi bila ditemukan anak-anak muda diluar rumah seperti itu ,” tutup Kapolsek Kajuara tersebut.

Arrola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *