Bhabinkamtibmas Polsek Tondong Tallasa Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap A untuk bulan Januari 2021.

oleh -

 

Pangkep – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan memasuki awal tahun 2021 masih terus meningkat penyebarannya di berbagai wilayah di Indonesia, membuat Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial terus berupaya membantu meringankan beban hidup masyarakat terutama yang terdampak adanya Pandemi Covid-19 melalui program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terus berlanjut hingga diawal tahun 2021 ini Tahap A untuk bulan januari 2021.

Bertempat di Aula Kantor camat Tondong Tallasa Bhabinkamtibmas Polsek Tondong Tallasa Polres Pangkep Brigpol Abd. Kadir Kawal penyaluran BST Tahap A tahun 2021 agar tepat sasaran dan berjalan aman dan lancar.
Selasa (12/01/2021).

Bantuan Sosial Tunai Tahap A tahun 2021 Kemensos tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat kurang mampu maskipun kalkulasi perbulannya hanya Rp. 300. 000,- tapi jika digunakan sebaik mungkin oleh warga kurang mampu maka dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan pokok para warga penerima BST.

Khusus untuk Kec. Tondong Tallasa pada lanjutan BST Tahap A untuk bulan Januari 2021 kali ini, disalurkan melalui PT. Pos Indonesia makassar yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tondong Tallasa sehingga seluruh KPM BST di enam desa Se-Kec. Tondong Tallasa hadir untuk menerima dana BST masing-masing.

Jumlah Penerima BST Tahap A untuk Bulan Januari 2021 untuk Kec. Tondong Tallasa sebanyak 499 KK
Dengan jumlah uang tunai yang diterima sebesar Rp. 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah ) Tiap Keluarga Penerima Manfaat/tiap KK.

Pada giat tersebut bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terkait Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin tidak berkerumun serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun saat kembali kerumah masing-masing demi memastikan seluruh warga penerima BST aman dari Covid-19.

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau agar pada Proses penyaluran BST, warga diharapkan tertib/antri dan tidak berdesak-desakan demi kelancaran proses penyaluran BST Tahap A untuk bulan Januari 2021.

Laporan : Sufri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *