Patroli Sat Sabhara Polres Tana Toraja Laksanakan Pembatasan Mobilitas di Pasar Makale

oleh -

Metro-Lacak.com

Tana Toraja — Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Aipda Andarias Lomo bersama 4 orang lainnya melaksanakan kegiatan himbauan pencegahan penyebaran covid -19, dengan menyasar sasaran di area Pasar Makale, Kab. Tana Toraja, (13/01/2021).

Dengan metode mobile, personil ini menghimbau kepada pedagang kaki lima untuk mematuhi Protokol Kesehatan 5M, khususnya penggunaan masker dan jaga jarak fisik aman saat sedang melakukan aktifitas jual beli.

Polisi juga melakukan pengawasan terkait pembatasan waktu pasar yang hanya di perbolehkan berlangsung hingga pukul 11.00 wita, sebagai upaya membatasi terjadinya kerumunan akibat aktifitas jual beli, sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Bupati Tana Toraja.

Nampak sesekali aparat dari sat Sabhara memberikan masker medis kepada warga dan apenjual yang diketemukan tidak menggunakan masker.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membatasi kerumunan yang terjadi, dengan harapan mampu mencegah penularan covid -19 yang disebabkan oleh kerumunan banyak orang.

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP. Gunarni Munda yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *