Kanit Binmas Polsek Cina, Polres Bone Jadi Khatib Sholat Jumat

oleh -

BONE – Banyak cara dilakukan pihak kepolisian dalam rangka memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Cina, Polres Bone Aiptu Martang memberi pesan kamtibmas melalui khutbah salat Jumat di Masjid Nurul Salam, Jumat (02/04/2021)

Dengan kemampuan yang dimiliki, Aiptu Martang  menjadi khatib salat Jumat di Masjid Burul Sama Lingkungan Baramamase Kelurahan Tanete Kecamatan Cina. Dalam khutbahnya disampaikan tema tentang Ibadah dalam tata kehidupan di masa  pandemi Covid-19 sekarang

Disampaikan juga pesan tentang pentinya menjaga kamtibmas di wilayah masing masing juga tidak mempercayai berita berita bohong atau Hoax di media sosial.

Kapolsek Cina, Polres Bone Iptu Asman Sihombing, menyampaikan bahwa penyampaian pesan kamtibmas melalui khutbah jumat yang disampaikan oleh anggotanya merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Penyampaian pesan bisa melalui kegiatan keagamaan ataupun kegiatan umum.

“Penyampaian pesan kamtibmas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya pesan yang disampaikan bisa tersampaikan kepada masyarakat sehingga berkontribusi dalam keamanan dan ketertiban,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, melalui Bhabinkamtibmas pihaknya akan terus penyampaian pesan kamtibmas dengan sejumlah tema yang relevan dengan kondisi saat ini perlu dilakukan. Dua tema tentang Kamtibmas dan Protokol kesehatan merupakan tema yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat.

(Dul-Ba Kacele)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *