Kantor Desa Padangloang Alau Terbakar

oleh -

Metrolacak.com, Sidrap – Terjadi kebakaran dengan memulai di Ruang kerja Kepala Desa Padangloang Alau. Kecamatan Duapitue Sidrap. Kejadiannya, hari Sabtu (22/5/2021) sekitar 12.30 wita.

Lelaki Muh Yusuf warga Desa Padangloang Alau yang mula pertama melihat nyala api di ruangan kepala Desa Padangloang Alau. ” Sekembali saya dari arah Timur dari tujuan pertandingan Maggasing di Kalosi Alau — kulihat api yang membara dan asap terlihat menggelembung di Ruangan Kepala Desa Padangloang Alau. Sehingga saya bertiga termasuk anak saya melompat diatas pagar langsung saya mengambil air di kran lalu kusiram air di kamar tersebut akhirnya padam, ” katanya.

Sementara sumber-sumber lain mengatakan bahwa, di jendela barat terlihat kaca-kaca jendela dibuang di luar pekarangan kantor dan barang bukti yang ditemukan berupa sarung celurit dan berhamburan koret kayu serta bau bensin yang cukup menyengat.

Salah seorang Kadus di Desa Padangloang Alau yang ditemui wartawan mengatakan bahwa memang sebelumnya terjadi 3 kali percobaan dengan pertamanya ada pelemparan botol yang isinya oli bercampur solar, kemudian berikutnya terjadi lagi dengan yang sama meskipun pada saat itu tdk ada orang melihatnya.

Sedangkan yang ketiganya kalinya adalah di ruang staf dengan memecah jendela.

Setelah kejadian terlihat Babimkamtibmas Agus dengan sejumlah anggota Polsek Duapitue dan Babinsa Muhammad Ismail serta dua Kadus Padangloang alau.

Kades Pqdangloang Alau Muh Dais Labanci, memohon kepada pihak berwajib agar mengusut tuntas persoalan ini. ” Insya Allah hari Senin (24/5/2021) saya akan melalpor secara administrasi di Pa Camat dengan Pa Bupati Sidrap, ” katanya. Sembari ia ungkapkan bahwa pembakaran ini diduga keras ada unsur kesengajaan.

Lanjut dais labanci menuturkan terjadi peristiwa ini di harapkan para perangkat desa tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Berikanlah kepercayaan kepada pihak berwajib mengusut tuntas kejadian ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *