Cegah Tindak Pidana Dan Aksi Kriminalitas, Petugas Kepolisian Pantau Aktivitas Masyarakat Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

oleh -

METRO-LACAK.COM,Bone-Bajoe. Dalam rangka mencegah tindak pidana dan aksi kriminalitas saat berlangsungnya aktivitas bongkar muat ikan sehabis melaut, dua orang petugas Satuan Polisi Perairan Polres Bone hadir di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (12/06/2021) siang.

Kedua petugas Satpolair Polres Bone yakni Aiptu Abustan Mappa Satpolair dan Aiptu Edy Mulyadi.

Aiptu Abustan Mappa kepada media mengatakan bahwa kehadirannya dilokasi tersebut bertujuan untuk memantau situasi keamanan areal pelabuhan rakyat Bajoe guna mencegah gangguang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) pada saat berlasungnya aktivitas bongkar muat ikan.

“Untuk memantau dan memastikan keamanan areal pelabuhan rakyat Bajoe benar-benar kondusif saat berlangsung aktivitas bongkar muat ikan sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Aiptu Abustan Mappa.

Melalui kegiatan itu, personil Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi menyempatkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga yang berada dilokasi tersebut.

“Selain memantau situasi keamanan, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang berada dilokasi pelabuhan dan mengajak untuk sama-sama memelihara kamtibmas agar tetap kondusif,” ucap Aiptu Edy Mulyadi.

“Tidak lupa juga kami ingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19” tambahnya.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat ditemui pihak media dilain tempat mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sudah rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini sudah menjadi tugas rutin kami untuk selalu hadir pada setiap aktivitas masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga situasi kamtibmas tetap dapat terpelihara dengan baik,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *