Babinkamtibmas Polsek Barebbo, Polres Bone Kawal Penyaluran BLT-DD ,Dan Awasi Penerapan Protokol Kesehatan.

oleh -

Bone Apala . Dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung program pemerintah pusat terkait penyaluran bantuan langsung tunai dana desa kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Polres Bone Aipda Hendra Elvian.M laksanakan pendampingan dan monitoring.
(Rabu, 21/07/2021).

 

 

Kali ini penyaluran BLT DD di laksanakan di Desa Barebbo Kec.Barebbo Kab.Bone, dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pendampingan guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

 

Penyaluran ini merupakan Tahap VII Tahun 2021 dan diperuntukan kepada warga tidak mampu yang terdampak covid 19, sebagaimna yang sdh terdaftar sebagai penerima sebelumnya. Tutur Aipda Hendra.

 

Selain itu kami (Bhabinkamtibmas dan Babinsa ) juga melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes dlm upaya penanggulangan covid 19. Tambahnya.

 

Menurutnya, untuk penyaluran tahap VII ini, ada 55 (lima puluh lima ) warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat dimana setiap warga menerima sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dan Alhamdulillah kegiatan penyaluran ini berjalan aman dan tetap menerapkan Protokol kesehatan dlm upaya penanggulangan Covid 19.

 

 

Warga yang hadir semuanya memakai masker sehingga nampak kesadaran warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid 19.

 

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, S.H mengatakan bahwa tugas pendampingan penyaluran BLT Dana Desa yang dilakukan oleh Polri dlm hal ini Bhabinkamtibmas, mengacu pada Mou/nota kesepahaman antara Kemendagri, Kementerian Desa dan Polri tentang pengawalan dana desa, hal tersebut dimaksudkan agar betul-betul bantuan ini tepat sasaran dan mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang/anggaran,

 

 

selain itu karena saat ini pandemi Covid belum berakhir, kami juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk tetap melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah dan menekan tingkat penyebaran covid 19. Tuturnya.

 

Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *