Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Satpolairud Polres Bone Amankan Aktivitas Masyarakat Di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe

oleh -

METRO-LACAK.COM,Bone-Bajoe. Guna menjaga situasi agar tetap kondusif pada saat berlangsungnya aktivitas penyeberangan, aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melakukan pengamanan diareal dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Rabu (21/07/2021) siang.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh dua orang personil Satpolairud polres Bone yakni Aiptu Abustan Mappa bersama dengan Aipda Made Indra Jaya pada saat piket.

Aiptu Bustan Mappa dalam kegiatannya mengatakan, kehadirannya dipelabuhan Bajoe dalam bentuk pengamanan dan pengaturan sebagai wujud daripada tugas pelayanan Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa penyeberangan angkutan laut.

“Untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian agar pengguna jasa angkutan laut dapat merasa aman dan nyaman sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pada saat kegiatan penyeberangan,” jelas Aiptu Abustan Mappa.

Selain pengamanan dan pengaturan, petugas Satpolairud Polres Bone memeriksa kelengkapan diatas kapal dan memberikan himbauan terkait keselamatan diatas kapal serta penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami memeriksa kelengkapan diatas kapal sebelum kapal tersebut melakukan pelayaran untuk memastikan kelengkapan diatas kapal benar-benar lengkap dan laiak pakai,” ucap Aiptu Abustan Mappa.

Lanjut Aiptu Abustan Mappa, “Selain itu, kami juga menyampaikan himbauan kepada para calon penumpang untuk mematuhi peraturan diatas kapal demi keselamatan pelayaran dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada diatas kapal agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dilokasi berbeda, Kasat Polairud Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi pihak media membenarkan perihal tersebut sebagai langkah dan upayan pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan kegiatan penyeberangan berjalan lancar.

“Iya benar, anggota kami hadir dilapangan untuk mengamankan kegiatan penyeberangan agar dapat berjalan aman dan lancar sehingga para pengguna jasa angkutan laut serta masyarakat yang berada diareal pelabuhan dan sekitarnya dapat merasa aman dan terlayani dengan baik,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *