Gubernur Sulteng minta seluruh OPD laksanakan kurban

oleh -

Metrolacak.com. Palu – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di tingkat provinsi untuk melaksanakan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

“OPD tingkat provinsi agar melakukan pemotongan hewan kurban di tempat masyarakat yang sangat membutuhkan,” ucap Rusdy Mastura di Palu, Senin.

Gubernur meminta kepada Sekretaris Daerah agar membuat edaran tentang hal itu, agar disampaikan secara formal melalui edaran tersebut kepada masing-masing OPD di tingkat provinsi.

“Supaya semua yang mampu untuk berkurban, agar melaksanakan dan diberikan kepada masyarakat kita yang sangat membutuhkan,” sebutnya.

Gubernur memerintahkan kepada seluruh kepala OPD di tingkat provinsi agar melaksanakan hal itu, dan dilakukan bersama masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, kata Gubernur, setiap OPD yang melaksanakan kurban di Idul Adha agar memperhatikan tenaga honorer, tenaga kontrak yang membutuhkan.

“Kalau ada staf honorer, tenaga kontrak yang berhak menerima daging kurban diberikan kupon, nanti mereka ambil di tempat pemotongan oleh OPD yang bersangkutan,” sebut Gubernur.

Gubernur juga memerintahkan kepada Biro Kesejahteraan Masyarakat agar segera melakukan pendataan berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha.

“Kepada Kepala Biro Kesra Propinsi Sulteng agar segera melaporkan jumlah hewan kurban yang tersedia pada Idul Adha,” ujarnya.

Gubernur meminta agar hewan kurban diperuntukkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti masyarakat yang berada di hunian sementara (Huntara) dan hunian tetap.(ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *