Malam Takbir Idul Adha, Polsek Mare Laksanakan Penyekatan di Perbatasan

oleh -

Bone- Personil gabungan Polsek Mare dan Polsek Tonra di Pimpin langsung Kapolsek Mare Polres Bone AKP H Muh Nawir penyekatan di perbatasan antara kecamatan Mare dan kacematan tonra kabupaten Bone , Senin ( 19/07/2021)

Ini dilakukan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas pada malam takbir Idul Adha 1442 H dan untuk mengurangi mobilitas masyarakat sebagai Upaya pencegahan Covid-19 .

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan kepada warga yang melintas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan memeriksa dan mengecek kelengkapan administrasi bagi warga yang akan melintas di kecamatan Mare Kabupaten Bone.

Kapolsek Mare Polres Bone AKP H.Muh Nawir menekankan larangan adanya takbir keliling. Hal ini sesuai dengan Aturan Kementrian Agama mengenai pelaksanaan Idul Adha di masa PPKM Darurat.

“Penyekatan ini untuk mengantisipasi keramaian pada malam takbir dan pelaksanaan Idul Adha. Sesuai dengan imbauan Kementerian Agama kepada warga untuk tidak melakukan takbir keliling.” ucap H Muh Mawir.

“Begitu juga dengan pelaksanaan salat Idul Adha, warga diminta untuk melaksanakan salat Idul Adha di masjid dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, supaya tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan” Tutup Kapolsek

Laporan Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *