Pantau Situasi Kamtibmas di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Aipda Rais Laksanakan DDS

oleh -

BONE – Amali. Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau disingkat Bhabinkamtibmas sudah menjadi kegiatan rutin untuk melakukan kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah warga atau Door to Door System (DDS) dalam istilah kepolisian.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mattaropurae Polsek Amali Polres Bone Aipda Rais yang melaksanakan kunjungan di Dusun Tanete Desa Mattaropurae Kecamatan Amali Kabupaten Bone.  (18/07/21).

Dalam kegiatan DDS Aipda Rais menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya agar senantiasa hidup rukun dan eratkan silaturahim antar sesama warga serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa agar selalu kondusif.

Selain itu, Aipda Rais juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu waspada apabila melihat atau mengetahui keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

Diakhir kunjungannya tak lupa Bhabinkamtibmas senantiasa mengingatkan dan menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 dan berdoa agar wabah ini segera berakhir.

Sementara itu, Wakapolsek Amali Polres Bone Ipda Tajuddin, S.Sos mengatakan dengan dilaksanakannya DDS ini diharapkan Bhabinkamtibmas dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama membantu Pihak Kepolisian untuk mencegah dan meminimalisir perbuatan yang melanggar hukum sehingga dapat mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman dan tentram. Tutup Wakapolsek Amali.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *