Pengemis dan Anak Jalanan Butuh Perhatian Pemerintah

oleh -

Metrolacak.com, Gowa – Pengemis dan anak jalanan saat ini masih menjadi masalah.hal ini disebabkan karena faktor ekonomi dan kebutuhan hidup masyarakat yang semakin mendesak. Realitas anak jalanan atau anak terlantar merupakan masalah yang menjadi sorotan publik dan perlu mendapatkan perhatian pemerintah terutama Dinsos.
Sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kab.Gowa H.Syamsuddin Bidol,S.Sos,M.Si,M.H bahwa di Kab.Gowa sampai saat ini pengemis dan anak jalanan masih merajalela di sepanjang jalan,terutama di perbatasan Gowa-Makassar.
Hal ini Dinsos berkewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan,Gelandangan dan pengemis kata dia.
Dalam proses penanganan pengemis dan anak jalanan,ada beberapa tahap.yaitu,Razia/penertiban,pembinaan rehabilitasi dan dikembalikan mereka ke tempat asalnya masing-masing.Ujar Syamsuddin di sela kesibukannya baru-baru ini.
Dinas sosial Kab.Gowa,juga menjalin kerjasama dengan Satpol PP dan aparat kepolisian untuk menertibkan pengemis anjal.selain itu,hambatan yang terjadi pengemis dan anak jalanan masih tetap kembali mengemis walaupun sudah ditertibkan. Dan terbatasnya anggaran serta upaya yang dilakukan dinas sosial yaitu memberikan pelayanan yang maksimal dan menggunakan anggaran yang dilaksanakan untuk mengurangi pengemis dan anak jalanan secara efektif. Serta memberi pendidikan dan kedisiplinan.(ABD.RAHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *