Dinsos Kota Palu Salurkan Sembako, Ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -

Metrolacak.com Palu – Dinas Sosial Kota Palu (Dinsos) salurkan bantuan sembako ke warga yang terpapar (terdampak) Covid-19 yang diisolasi mandiri dirumah. Bantuan sembako ini bagi warga yang terdampak berdasarkan hasil Swab Positif yang dilaporkan RT di setiap kelurahan. Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan ikan kaleng.

Kepala Dinas Sosial Kota Palu Romi Sandy Agung, SH, M,Si mengatakan bahwa bantuan sembako ini disalurkan untuk warga yang terpapar Covid-19 sesuai dengan aturan pemerintah, dalam hal ini adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Disamping itu mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan sembako disalurkan pada warga yang terdampak Covid-19 dengan data yang terkonfirmasi Covid-19 dari pihak RT ditambah dengan hasil Swab Positif terpapar untuk dilaporkan ke lurah dan diteruskan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti.

Dikatakannya, bantuan sembako ke warga yang terdampak untuk setiap jiwa mendapatkan 5,6 kg beras, minyak goreng, dan ikan kaleng selama 14 hari di masa isolasi mandiri (Isoman). Tetapi pembagian beras per jiwa tidak sama setiap kelurahan contohnya di Kelurahan Tondo di Perdos mendapatkan 5,6 kg beras per jiwa, sedangkan di Kelurahan Lolu Utara mendapatkan 4,6 kg beras per jiwa.

Dengan begitu, bantuan sembako yang disalurkan Dinsos Kota Palu ke warga terdampak benar-benar kena sasaran dan bermanfaat, sehingga program sembako sangat membantu warga yang memang terpapar Covid-19. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi?. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *