SMAN 1 SRENGAT BLITAR UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA

oleh -

Metrolacak.com – Sekolah Menengah Atas Atau SMA NEG.1 Srengat kab.Blitar prov jawa Timur Saat Ini Kembali Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Anak Didiknya.

Pembelajaran Tatap Muka Yang Di Mulai Sejak Akhir Agustus Pekan Lalu , Para Siswa-Siswi Wajib Melaksanakan Protokol Kesehatan.Yakni Mencuci Tangan Sebelum Memasuki Lingkungan Sekolah,Siswa Di Cek Suhu Badan Oleh Petugas,Wajib Pake Masker,dan Menjaga Jarak.Dll.

Sebagaimana Yang Di Jelaskan Kepala SMAN 1 Srengat SUMINO S,Pd. M,Pd Bahwa Sekolah Ini Sudah Sewajarnya Melaksanakan Kegiatan Belajar – Mengajar Tatap Muka Mengingat Surat Edaran Kemendikbud.Dan Bahkan Kebijakan Pemprov Jatim pun Sudah Memperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka Kembali Diadakan.Kata Dia.

Tak Hanya Kebijakan Pemprov saja.Tapi Juga Orang Tua Siswa Menyatakan Hendaknya Pembelajaran Tatap Muka Segera Diterapkan.

Beberapa Alasan Orang Tua Yang Menyatakan Setuju Pembelajaran Tatap Muka(PTM) Di Berlakukan.Yang Pertama Adalah Anak – Anak Jenuh Tinggal Dirumah, Yang Kedua,Kesulitan Sinyal Internet, Yang ketiga Anak – Anak Main Gem Terus Saat Belajar Daring Atau Tidak Fokus Belajar,Yang ke-Empat Orang Tua Tidak Punya Kompetensi Pe gajaran Di Rumah . Ujar SUMINO Pada Metro-Lacak.Com Diruang Kerjanya Jum,a 10/9.

Kepada Metro Lacak Beliau Mengatakan Bahwa Selama Daring Anak-Anak Tidak Selalu Fokus 100 Persen Saat Guru Menjelaskan.Akibatnya Banyak Anak-Anak Yang Yang Tidak Paham . Banyak Kasus Anak Di bebani Karena Banyak Tugas . Namun Penjelasan Dari Guru Kurang Maksimal. Hal Ini Di Sebabkan Kurangnya Waktu Anak Didik Tatap Muka Dengan Guru Membuat Orang Tua Harus Belajar Tatap Muka Kembali Diadakan Guna Meningkatkan Mutu Dan Kwalitas proses Belajar- Mengajar Di Tengah Pandemi covid 19 . Tuturnya.

Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Menurut SUMINO,Tentu Saja Tenaga Pengajar Di Tuntut Untuk Memberikan Materi Secara Profesional Pada Anak Didik Agar cepat Mengerti Dan Memahami Apa yang Telah Di ajarkan Sehingga Anak Didik Semakin Cerdas Dan Menjadi Generasi Penerus Bangsa. ABD.RAHMAN(Metro-Lacak.Com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *